Senin, 28 Oktober 2013

Format Cell Pada Excell dan Cara Menggunakan Mail Merge

 Format Cell Pada Excell dan Cara Menggunakan Mail Merge

1. Cara Merubah angka yang awalnya Rumus menjadi angka dengan Menggunakan Format Cell:
   
     * Klik kanan pada block --> Klik Format cells --> pilih Number --> ok

2. Mail Merge adalah Metode mengambil data dari database, spreadsheet, atau bentuk lain dari data terstruktur dan memasukan kedalam dokumen.
      Cara Menggunakan Mail Merge:
     a. Buat kartu undangan apa saja,
     b. Kemudian letakkan kursor pada tujuan undangan setelah itu pilih mailings
     c. setelah itu klik star mail merge --> pilih normal word dokumen --> select recipients --> use
         Existing list
     d. Setelah memilih use existing list --> pilih dokumen nama yang sudah di tuliskan --> ok
     e. akan muncul tampilan pilihan sheet-sheet --> pilih sheet 1 --> ok
     f. Pilih Insert Merge Field --> pilih nama --> ok
     g. setelah muncul nama --> aktifkan atau klik previews results
     h. untuk mengganti nama klik saja tanda panah yang berada disebelah kanan previews result list 


3.UNDANGAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar